Tips

Berita

Hewan

Kesehatan

Hobby

Makanan Burung

Kacer, Cucak Hijau atau Murai merupakan burung yang cukup populer oleh kicau mania dan dalam setiap lomba burung, kelas burung tersebut merupakan kelas utama. 

Termasuk burung Kacer merupakan burung yang cukup favorit juga setelah Murai dan Cucak Hijau, namun hingga saat ini problem klasik dan sering sekali membikin pusing Kacer mania yaitu sifat mbagong pada Kacer yang bisa terjadi setiap saat dan bisa dikatakan bisa terjadi pada semua burung Kacer.
kacer hitam, kacer mbagong
Kacer hitam
Biasanya Kacer jika akan dan mulai membagong akan terlihat ketika burung sudah menekuk kepalanya ke atas kemudian bulu-bulu sekitar dadanya mulai mengembang, berarti Kacer mulai mbagong.

Menurut Kacer mania, perilaku Kacer mbagong bisa disebabkan oleh banyak sebab dan musabab, demikian juga dengan penanganannya juga perlu keseriusan karena menangani perilaku dan sifat Kacer yang sering mbagong membutuhkan perawatan yang tepat, benar dan juga optimal dan tentunya tidak mudah dalam penanganannya.

Mbagong tidak bisa dihilangkan, hanya bisa diminimalisir.

Perilaku dan sifat Kacer yang sering tiba-tiba mbagong menurut Kacer mania tidak bisa dihilangkan atau disembuhkan, sifat mbagong pada Kacer hanya bisa dikurangi atau diminimalisir saja.

Yang perlu kita ketahui dari kejadian mbagongnya Kacer adalah kita perlu mengetahui penyebab-penyebabnya misal seperti mental burung yang kurang, usia terlalu muda, over birahi, memasuki masa mabung, kondisi drop mental dan fisik, trauma, stress, terlalu banyak EF atau bisa juga karena burung terlalu sering dibawa mengikuti perlombaan.

Namun dari beberapa variabel yang dianggap bisa menyebabkan Kacer mbagong, problem kunci yang bisa disimpulkan menjadi penyebab Kacer mbagong menurut Kacer mania yaitu tentang kesalahan perawatan dan kesiapan mental burung yang belum matang/siap namun sudah dipaksa untuk diturunkan bertanding di ajang lomba.

Bagaimana mengurangi sifat Kacer tiba-tiba mbagong ?

Karena persoalan pokok penyebab Kacer mbagong disimpulkan menjadi 2 sebab/faktor, yang pertama berupa perawatan kacer dan yang kedua yaitu tentang mental burung yang belum siap untuk dibawa lomba. Sobat kicau mania bisa membaca artikel tentang perawatan Kacer pada merawat Kacer mbagong dan mengetahui ciri burung Kacer siap dibawa lomba.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Sobat kicau mania khususnya penyuka burung Kacer baik Kacer hitam maupun Kacer poci. Semoga bermanfaat.









«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top