Tips

Berita

Hewan

Kesehatan

Hobby

Makanan Burung

Kacer over birahi | Burung kacer merupakan burung jenis petarung, jika mendengar suara burung sejenis biasanya Kacer akan menjadi muncul sifat petarungnya dan akan lantang berkicau jika burung memiliki mental yang baik.
Namun demikian, karena Kacer jenis burung petarung maka menjadikan burung ini menjadi cepat birahi. Birahi Kacer yang cepat menjadikan burung ini kadang kala bisa mengalami masalah over birahi atau birahi yang berlebihan.
kacer putih, burung kacer
Kacer poci
Jika sudah ob, Kacer menjadi kurang tenang dan cenderung berkurang bunyinya atau kadangkala ada yang justru jadi mbagong. Untuk mengatasi Kacer yang sedang ob maka kita perlu memperhatikan dan mengetahui persis sifat dan karakter burung jagoan kita, sifat dan karakter Kacer milik Anda bisa Sobat perhatikan dari semenjak membeli dan rawatan hariannya. Namun jika Anda belum memahami cara merawat Kacer sedang ob, tidak ada salahnya mencoba referensi di bawah ini untuk Sobat terapkan pada burung Anda.
  1. Kurangi pemberian pakan Jangkrik menjadi 2 ekor saja setiap pagi dan sore hari.
  2. Rajin lakukan pengembunan pagi hari dari pukul 05:00-06:00 pagi.
  3. Berikan cacing tanah sebanyak 2 ekor namun hanya 2 x dalam seminggu saja.
  4. Durasi mandi bisa ditambahn menjadi pagi, siang dan sore hari.
  5. Kurangi waktu penjemuran menjadi 30 menit saja dalam sehari.
  6. Biarkan burung berada lebih lama dalam sangkar umbaran, supaya burung bebas bergerak terbang di dalam sangkar umbaran yang luas sehingga mampu membakar kalori dalam tubuh burung untuk mengurangi kondisi ob burung.
Tips tersebut Admin dapatkan dari berbagai sumber, semoga berguna dan bermanfaat untuk Sobat Kicau Mania yang sedang mengalami kendala burung Kacer sedang Over Birahi.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top