Tips

Berita

Hewan

Kesehatan

Hobby

Makanan Burung


Memelihara burung gereja dari piyik lolohan ternyata bukan jaminan burung akan jinak saat dewasa, permasalahan burung yang justru menjadi giras ketika dewasa ternyata cukup hangat dibicarakan dalam sebuah grup pencinta burung gereja di facebook.
Penyuka burung gereja rata-rata mengeluh burung peliharaannya tetap giras meskipun burung diperlihara dan dirawat dari masih piyik lolohan.

Piyikan burung gereja
Setelah mengamati berbagai masukan dan saran dari penyuka burung gereja lainnya, kicau193 akhirnya bisa merangkum dan menuliskannya ulang di blog ini tentang cara merawat piyik burung gereja supaya ketika dewasa nantinya burung tetap jinak dan tidak ketakutan ketika sangkar kita angkat atau dekati.

Berikut ini cara merawatnya !

  • Selalu biasakan meloloh anakan burung gereja menggunakan tangan langsung, buat suasana sedekat mungkin setiap hari saat meloloh burung gereja.
  • Jangan sediakan pakan di dalam sangkar burung gereja yang belum menginjak dewasa, buat burung selalu tergantung dengan kita yang meloloh. Lakukan cara tersebut hingga ekor burung tumbuh penuh/panjang.
  • Selama masa lolohan di dalam sangkar, jangan gantang piyikan burung gereja di luar rumah. Burung piyik yang digantang di luar rumah biasanya akan didatangi burung gereja liar lainnya dan burung muda di dalam sangkar biasanya akan terbawa sifat dan karakter liarnya dari burung liar yang datang.
  • Penjemuran, lakukan penjemuran secukupnya saja dan hindari sangkar didatangi atau dikerubuti oleh burung gereja liar lainnya.
Coba lakukan perawatan seperti tersebut di atas, lihat hasilnya ketika burung sudah dewasa. Sedangkan jika burung yang sudah terlanjur giras meskipun dirawat dari anakan, rasanya tidak menjadi masalah asalkan burung masih tetap mau bunyi dan mengeluarkan suara cerecetannya..semoga bermanfaat

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top