Tips

Berita

Hewan

Kesehatan

Hobby

Makanan Burung

Hampir di setiap sudut bangunan di perkotaan besar, kita bisa dengan mudah menemukan burung gerejaBurung dengan warna dominan coklat ini terbiasa hidup berkoloni dari gedung ke gedung untuk mencari makan dan membuat sarang. Dalam literatur perburungan internasional, burung gereja memiliki nama Sparrow.

Burung gereja | Foto : wikipedia
Awalnya burung gereja hanya bisa dijumpai di benua Asia, Afrika dan Eropa saja, namun ada seseorang yang sengaja membawanya ke Australia dan Amerika, hal ini lah menyebabkan penyebaran burung gereja meluas hingga ke seluruh dunia sampai ada di setiap negara.

Dalam literatur perburungan internasional yang dikutip dari wikipedia, burung gereja sebenarnya memiliki 27 spesies yang kesemuanya merupakan masih satu famili dari keluarga Passeridae, tetapi yang sering dan mudah kita temukan di negara kita hanya jenis burung Gereja Erasia. Tetapi karena minimnya sumber artikel, sementara kicau193 hanya membahas tentang burung gereja erasia saja pada artikel ini.

Ciri burung gereja erasia

Burung gereja erasia atau Eurasian tree sparrow memiliki ciri dengan panjang tubuh sekitar 14 cm, jenis burung gereja ini bercirikan warna bulu cokelat dengan bagian dagu, tenggorokan, bercak pipi dan strip berwarna hitam.
Koloni burung gereja | Foto : wikipedia
Pada bagian bawah tubuhnya memiliki warna kuning keabu-abuan, kemudian warna bulu bagian atasnya berbintik-bintik cokelat dengan titik-titik berwarna hitam dan putih.

Inilah spesies burung gereja yang umum ditemukan di Indonesia. Eurasian tree sparrow atau burung 
Selain di Indonesia, burung gereja erasia atau Eurasian tree sparrow juga bisa kita temukan di negara asia lainnya seperti India, Tiongkok, Malaysia serta kawasan Asia Tenggara lainnya.

Di Indonesia, burung gereja akan mudah kita temui di Sumatera, Jawa dan juga Pulau Bali. Burung gereja erasia menyukai sudut-sudut bangunan tinggi dan juga pepohonan untuk membuat sarang dan berkembang biak.

Semoga bermanfaat

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top