Tips

Berita

Hewan

Kesehatan

Hobby

Makanan Burung


Setelah membaca khasiat dan manfaat pemberian bawang putih pada burung kicauan, tentunya kita juga harus mengetahui juga cara kita untuk memberikannya pada burung sehingga terapi bawang putih bisa berjalan efektif dan berhasil.

Membaca dari sebuah blog burung milik Om.Duto yaitu omkicau, pemberian bawang putih bagi burung-burung kicauan berbeda caranya dibanding pemberian bawang putih untuk burung merpati dan unggas besar seperti perkutut, derkuku dan juga burung puter. Untuk burung kicauan, bawang putih bisa diberikan dalam bentuk jus. 
bawang putih
Kenari juga baik diberi terapi bawang putih

Cara membuat jus bawang putih.

  1. Ambil bawang putih beberapa siung, bersihkan kulitnya kemudian tumbuk dan cuci dengan air bersih.
  2. Campurkan tumbukan bawang putih ke dalam air hangat 1 gelas.
  3. Diamkan campuran bawang putih dengan air hangat tersebut beberapa menit supaya ekstrak bawang putih tercampur merata.
  4. Saring dan bersihkan air dari tumbukan bawang putih, kemudian diamkan supaya dingin.
  5. Setelah dirasa dingin, air jus bawang putih bisa diberikan pada burung sebagai pengganti air minumnya.

Jika pada burung kicauan pemberian bawang putih dapat dilakukan dengan cara di atas yaitu dengan membuatnya menjadi jus, karena burung kicauan kurang baik jika harus dipegang untuk dilolohkan bawang putih.

Beda hal dengan pemberian bawang putih untuk burung seperti merpati, derkuku atau perkutut, bawang putih bisa kita berikan dengan cara melolohnya langsung yaitu dengan memegang burung tersebut.


Jika burung kicauan Anda juga menyukai jangkrik, pemberian bawang putih juga bisa diberikan dengan cara memasukkan potongan bawang putih ke dalam perut jangkrik yang akan diberikan pada burung kicauan kita. Salam kicau dan semoga bermanfaat.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top