Tips

Berita

Hewan

Kesehatan

Hobby

Makanan Burung

Pleman atau pleci mania pasti sudah tidak asing lagi dengan pakan ekstra fooding berupa ulat hongkong dalam perawatan sehari-hari untuk burung Pleci. Namun banyak juga pleci mania yang tentunya belum ngerti khasiat dan manfaat apa yang berguna untuk burung Pleci dari pakan EF Ulat hongkong.
Sebagian pleci mania hanya asal kasih dan berikan pakan ulat hongkong untuk pleci kesayangannya.
Ulat hongkong
Beberapa pleman biasa memberikan pakan berupa ulat hongkong dengan cara terjadwal dalam jumlah yang terukur dalam harian maupun menjelang lomba. Namun ada juga Pleman yang asal kasih ulat hongkong pada burung Pleci kesayangannya tanpa takaran dan ukuran, semisal pagi ada 2 ekor ulat hongkong putih/ganti kulit kemudian siang ada 4 maka langsung berikan saja, merupakan salah satu contoh pemberian UH yang tidak terukur.

Ulat hongkong dipercaya oleh para Pleci mania mampu mendongkrak birahi, stamina dan jiwa fighter pada burung Pleci. Dengan pemberian pakan ulat hongkong Pleci dianggap bisa untuk dikondisikan, sehingga bisa menjadi burung yang berjiwa petarung meskipun burung Pleci bukan jenis burung fighter.

Memperhatikan para jawara penyuka burung Pleci biasanya akan memberikan beberapa ekor Ulat Hongkong yang putih beberapa menit menjelang burung naik gantangan untuk dilombakan. Biasanya ulat hongkong yang diberikan berupa UH yang sedang berganti kulit yaitu memutih cangkangnya, kalaupun pemberian ulat hongkong yang sedang coklat keras bisa diberikan namun kondisi ulat hongkong sudah diambil kepalanya sehingga UH tidak menggigit tenggorokan Pleci ketika ditelan.

Jadi khasiat dan manfaat ulat hongkong sendiri untuk burung Pleci oleh para Pleci mania yaitu, UH mampu membuat badan burung menjadi hangat kemudian membuat burung birahi dan memiliki semangat untuk bertarung di atas gantangan lomba burung Pleci. Namun demikian, pemberian porsi dan jumlah UH harus terukur dan jangan terlalu banyak, beberapa kicau mania menganggap terlalu banyak UH tidak baik bagi kesehatan mata burung.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top