Tips

Berita

Hewan

Kesehatan

Hobby

Makanan Burung

Om. Tomi dari V-Tom Baladewa Bandung penggagas Latber V-Tom BC sekaligus pemilik V-TOM BC Breeding termasuk salah satu dedengkot Kicau Mania di Bandung.
Selain penyuka burung kicau, Om. Tomi juga bekerja di Kios Merah Putih Bird Shop di Jalan. Peta 251 Bandung.
Om.Tomi bersama LB Virus andalannya
Kicau193 tertarik untuk menelisik lebih jauh tentang pengalaman Om. Tomi dari V-Tom BC Bandung tentang perawatan burung Lovebird yang merupakan salah satu andalan Breeding burung milik Om. Tomi Baladewa.
Kandang breeding V-Tom BC
Saat ini Om. Tomi memiliki sekitar 20 ekor Lovebird dengan 7 gacoan/jawara dengan nama Virus 1, Agen, Badut, Delaloca, Virus 2, Basic dan Virus.
Suasana latber V-Tom Bird Club bandung
Dari ketujuh gacoannya tersebut, Om. Tomi pernah membawanya mengikuti berbagai event besar lomba burung di Kota Bandung dan sekitarnya seperti Lomba Burung Ulang Tahun BnR, Piala Pangdam, Gubernur Cup, Presiden Cup, Piala Arhanudri, Piala ARMED, Jaga Praya dan lainnya.

Perawatan harian Lovebird ala Om. Tomi.

Om. Tomi dari V-Tom BC biasa memperlakukan perawatan Lovebird biasa saja dan tidak terlalu merepotkan, dengan cara biasa seperti pakan dan minum standar pada Lovebird rawatannya.

Sedangkan untuk mandi dan jemur, Om. Tomi biasa menerapkan 1 atau 2 kali saja dalam 1 minggu sehingga dengan pola perawatan seperti tersebut tidak terlalu merepotkan.

Pakan rutin harian hanya berupa millet putih biasa, sedangkan pakan menjelang lomba Om. Tomi biasa memberikan Kangkung atau Pokcoy atau bisa juga Jagung sesuai kesukaan burung. Perlakuan tersebut diberikan menjelang akan berangkat lomba.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top