Tips

Berita

Hewan

Kesehatan

Hobby

Makanan Burung


Tanaman Mengkudu dahulu nyaris kurang dimanfaatkan oleh kita, mungkin hanya buah mengkudu yang belum masak saja yang dimanfaatkan untuk campuran pada makanan rujak buah.
Dewasa ini banyak riset dan penelitian dilakukan untuk mengetahui khasiat dan kegunaan tanaman mengkudu, mulai dari daun mengkudu hingga buahnya. 


Buah dan daun mengkudu
Manfaat tanaman mengkudu sendiri untuk manusia sudah banyak dicoba khasiat dan manfaatnya, sedangkan oleh kicau mania buah dan daun mengkudu juga dipercaya mampu membuat burung kicauan jadi lebih rajin bunyi dan bersuara lebih nyaring. Berikut ini kegunaan buah dan daun mengkudu untuk burung kicauan.

Daun mengkudu untuk burung Pleci dan kenari.

Pemberian daun mengkudu untuk burung kenari dan pleci dipercaya mampu membuat burung menjadi lebih keras suaranya dan terdengar lebih jernih serta nyaring, sehingga para kicau mania beranggapan pemberian daun mengkudu mampu mengusir serak pada suara burung kenari dan pleci.

Jika pada Kenari, daun mengkudu biasa diberikan digantung saja pada sangkarnya seperti pemberian sawi putih atau kangkung untuk kenari. Hanya saja daun mengkudu yang diberikan pada Kenari dipilih daun yang masih muda/pucuknya.

Sedangkan pada burung Pleci, daun mengkudu biasa direbus kemudian airnya akan dicampurkan dengan sedikit gula merah/madu kemudian diberikan pada Pleci.

Buahnya juga baik untuk Trucukan dan Ciblek.

Tidak hanya daun mengkudu saja yang baik untuk Pleci dan kenari, buah mengkudu juga bisa diberikan sebagai terapi untuk Burung Ciblek atau Trucukan. Biasanya kicau mania merebus terlebih dahulu buah mengkudu dengan air kemudian menyaringnya, baru diberikan pada burung Trucukan atau Ciblek.

Untuk lebih lengkap dan jelasnya tentang cara pembuatan ramuan buah mengkudu untuk Ciblek atau Trucukan, Anda dapat membacanya pada terapi mengkudu untuk Trucukan supaya gacor.

Demikian, artikel tentang khasiat tanaman mengkudu untuk burung kicauan. Semoga bermanfaat.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top