Tips

Berita

Hewan

Kesehatan

Hobby

Makanan Burung


Semut meskipun tidak berakibat fatal pada keselamatan burung kicauan di sangkar, namun semut dirasakan bisa menganggu kesehatan burung serta kebersihan sangkar.
Biasanya jika semut mulai mengganggu sangkar akan mengerubuti pakan di dalam sangkar seperti voer, madu, air gula, nektar, potongan jangkrik atau serangga pakan burung kicauan.

Semut
Semut tidak bisa kita musnahkan total, karena akan mengganggu keseimbangan alam, akan lebih baik jika semut pengganggu kita halau saja dan minimalisir supaya tidak sampai masuk ke dalam sangkar. Berikut ini tips dan cara mengkurangi gangguan semut pada sangkar atau wadah-wadah pada pakan burung.

Cairan jeruk nipis.

Jeruk nipis mengandung zat asam yang kurang disukai semut dan juga bisa menghalangi/membatasi gerak semut.
Jeruk nipis

Dengan tanaman anti serangga.

Simpan atau tanamlah pepohonan seperti Lavender, Zodia dan juga seperti pohon daun mint. Pepohonan tersebut beraroma yang kurang disukai oleh semut, sehingga mampu mengurangi atau mengusir semut.
bunga Lavender

Gunakan bahan alami.

Gunakan bahan alami seperti kayu manis, parutan kulit jeruk, bubuk cengkeh, soda kue dan juga kapur. Bahan-bahan tersebut bisa ditaburkan di sekitar area yang sering disinggahi atau dilalui semut.
Silica Gel

Menggunakan sillica gell bekas.

Silika gel hanya pernah dicoba pada pakan-pakan kering seperti voer atau millet biji-bijian, letakkan silika gel ke dalam wadah penyimpan pakan-pakan kering tersebut namun perlu diwaspadai jangan sampai bocor hingga biji silika tersebut tercampur dengan makanan burung.
Kayu manis

Tetap menjaga kebersihan.

Ada gula ada semut, mungkin pepatah tersebut bisa menggambarkan jika kita tidak asal dengan lingkungan kita maka semut-semut tentunya tidak akan berdatangan. Dengan menyimpan bahan-bahan yang berpotensi mengundang semut secara rapat dan rapih tentu akan mengkurangi semut-semut datang.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top