Tips

Berita

Hewan

Kesehatan

Hobby

Makanan Burung

Kenari Yorkshire merupakan jenis burung kenari hasil peranakan atau keturunan persilangan dari kenari jenis Lancheshire dengan Norwich dan Belgian. Saat ini, jenis Yokshire tergolong jenis burunug kenari yang paling populer dan paling mahal harganya.


Kenari Yorkshire diberi nama Yorkshire karena pertama kali terjadi proses persilangan burung ini terjadi di kota Yorkshire.

Ciri burung Kenari Yorkshire.

Satu perilaku yang paling unik dari Kenari Yorkshire adalah, burung ini jika berdiri tegak selalu dalam posisi tegak dengan kakinya yang jenjang dan panjang. Diantara jenis-jenis kenari, Yorkshire memiliki ukuran tubuh yang paling besar dengan panjang kira-kira 15 s/d 17cm, dengan bentuk tubuh seperti buah wortel terbalik.

Ciri lain dari Kenari Yorkshire adalah, memiliki dada dan bahu yang besar lebar namun bagian pinggangnya sempit, sehingga menyerupai wortel terbalik.

Karena bentuk tubuhnya yang besar dengan dada dan bahu yang lebar namun bagian pinggangnya menyempit, kenari Yorkshire identik dengan simbol keanggunan, tegap atau di Eropa disebut dengan The Guardsman atau Sang Penjaga.

Warna kenari Yorkshire.

Kenari Yorkshire yang merupakan hasil persilangan juga memiliki aneka macam warna seperti jenis kenari lain, antara lain memiliki warna : kuning, orange “sunkist”, bon, hijau, cinnamon namun warna yang paling jarang dan sulit ditemui yaitu warna putih.

Untuk saat ini, jenis kenari Yorkshire yang paling banyak ditemui beredar di kalangan penjual burung dan breeder kenari merupakan Yorkshire import dari Jerman, Belanda, Inggris dan Belgia. Jenis-jenis tersebut termasuk burung kenari Yorkshire yang paling banyak dicari oleh penyuka burung Kenari.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top