Tips

Berita

Hewan

Kesehatan

Hobby

Makanan Burung

Rahasia perawatan burung Pleci bakalan yang dibeli dari sangkar ombyokan agar bisa cepat bunyi ngeriwik ini, kicau193 dapatkan dari berbagai sumber terpercaya dan sudah sering dicoba oleh pencari bakat burung Pleci, dan hasilnya cukup memuaskan.


Rata-rata jika burung Pleci pilihan dari ombyokan benar berjenis kelamin jantan, dengan perawatan ini maka dalam 2 minggu saja burung sudah bisa bunyi ngeriwik. Memang untuk membedakan dan memilih burung Pleci jantan dalam sangkar ombyokan bukan perihal mudah, karena perbedaan burung Pleci jantan dan betina hampir tidak ada bedanya jika dilihat secara fisiknya.
Untuk cara membedakan dan memilih burung Pleci jantan dan betina, Sobat bisa membacanya di artikel perbedaan pleci jantan dan betina. Baik, oke mari kita kembali pada cara merawat Pleci bakalan supaya cepat bunyi. Berikut ini cara perawatannya :

  1. Tempatkan burung dalam koloni barunya dengan cara memisahkan terlebih dahulu burung Pleci jantan yang terlihat dominan dalam koloni tersebut, tujuannya supaya burung Pleci yang baru dibeli tersebut merasa tidak ada yang mengintimidasinya dalam koloni barunya tersebut.
  2. Perawatan harian tetap disamakan dengan perawatan burung-burung Pleci lainnya, baik pengembunan, penjemuran maupun pakan dan lain-lainnya.
  3. Seperti burung Pleci lainnya, berikan juga pakan buah seperti pisang atau pepaya. Sedangkan voer tetap sediakan juga agar burung terbiasa juga dengan pakan kering tersebut.
  4. Selain buah dan voer, 1 pakan yang harus kita berikan supaya burung bakalan cepat bunyi yaitu ulat hongkong yang putih. Berikan UH putih sebanyak 10 ekor pagi hari dan 10 ekor sore harinya selama 2 mingguan.

Dengan pemberian porsi ulat hongkong tersebut, biasanya dalam waktu kurang dari 2 minggu burung sudah mulai bunyi ngeriwik jika burung dipisahkan dari koloninya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top